Senin, 01 Mei 2017 11:38 WIB

Demo Buruh, Empat Koridor Transjakarta Dialihkan

Editor : Hermawan
Ilustrasi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - PT Transjakarta memberlakukan rekayasa rute di empat koridor. Pengalihan rute sebagai antisipasi kepadatan lalu lintas saat peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day, Senin (1/5/2017).

Humas PT Transjakarta, Wibowo mengatakan, pengalihan rute dilakukan di koridor 1, 2, 3 dan 8.

Bus Transjakarta di koridor 1 dari arah Blok M menuju Kota setelah Halte Sarinah akan dibelokkan ke kiri melalui Jalan Kebon Sirih - Cideng Barat - Suryo Pranoto - HCB - Kota.

"Pemberlakukan sudah dilakukan sejak pukul 07.00 WIB tadi. Kami mengantisiapasi kepadatan jalur saat Hari Buruh," ujar Wibowo, Senin (1/5/2017).

Sedangkan koridor 2 rute Ragunan-Monas hanya melayani sampai halte Bank Indonesia. Dari Pulogadung arah Harmoni, mulai dari Senen akan melalui jalur koridor 5 - Jalan Saman Hudi - Sawah Besar - HCB. Kemudian yang dari HCB ke arah Pulogadung akan melalui Halte Juanda -  Jalan Dr Sutomo - TL Armabar (jalur koridor 5) - Senen - Pulogadung.

Koridor 3 dari Kalideres pelayanan sampai Harmoni (Traja berputar di depan Pospol). Rute PGC - HCB, dari PGC akan melalui Jalan Saman Hudi - Sawah Besar - HCB. Sedangkan bus dari arah HCB akan melalui Halte Juanda - Jalan Dr Sutomo -  TL Armbar - Senen - PGC.

Untuk koridor 8, pelayanan hanya sampai Harmoni (traja berputar di depan Pospol). Begitu juga layanan feeder PIK - Monas pelayanan hanya sampai Harmoni.

Akibat perubahan rute itu, sejumlah halte di koridor 1, 2 dan 3 juga tidak dioperasikan. Seperti, Halte Monas arah Blok M, Halte BI arah Blok M, Halte Monas, Halte Balaikota DKI, Halte Pasar Baru, Halte Juanda arah Kalideres dan Halte Pecenongan arah Kalideres.

"Untuk pemberlakukan seperti sedia kala, kami menunggu koordinasi dari pihak kepolisian," imbuh Wibowo. (ist)

 


0 Komentar