Senin, 01 Mei 2017 16:03 WIB

Buruh Bakar Karangan Bunga, Kasatpol PP DKI: Mereka Sudah Minta Maaf

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Jupan Royter Tampubolon, Senin (1/5/2017). Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com – Seribuan karangan bunga ucapan selamat kepada Ahok-Djarot dari simpatisan dan relawan yang memenuhi kawasan Balaikota DKI Jakarta, dibakar massa buruh yang sedang berunjuk rasa memperingati Hari Buruh Sedunia, Senin (1/5/2017).

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Jupan Royter Tampubolon mengaku tidak mau ambil pusing soal pembakaran karangan bunga tersebut.

"Itu enggak usah terlalu ditanggapin. Itu juga kalau yang kenapa-kenapa kan dikeluarin, dibersihin," ujar Jupan di Balaikota DKI, Senin (1/5/2017).

Sementara itu, pernyataan buruh yang menyebut Satpol PP tidak bisa membersihkan karangan bunga, Jupan juga tidak begitu peduli.

"Itu kan bahasa dia, kan kalau yang bunga udah layu dipindahin dibersihin," ungkapnya.

Jupan menjelaskan, pihaknya selalu membersihkan karangan bunga yang sudah layu seperti yang diperintahkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Ya, instruksi, pak gubernur juga udah bilang kalau ada apa-apa kan dikeluarin, dipindahin. Pak gubernur sendiri kan enggak mau Jakarta ini kotor. Maunya tertib sampah, tertib demo, tertib semua," jelas Jupan.

Jupan pun meminta untuk tidak membesar-besarkan persoalan ini karena pihak buruh sudah meminta maaf kepadanya secara langsung.

"Dia kan sudah minta maaf sama kami," pungkasnya.

 

 

 

 


0 Komentar