Selasa, 02 Mei 2017 11:18 WIB

Gate Parkir Kalijodo Telah Terpasang, Dishub DKI Rekrut Warga Sekitar Jadi Juru Parkir

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Gate parkir di Kalijodo telah terpasang. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyelesaikan infrastruktur sistem gerbang parkir (gate) di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, kini sudah terpasang.

Gate parkir yang terpasang sebanyak 4 palang pintu itu dibagi dua akses masuk dan dua untuk akses keluar. 

Kepala UP Perparkiran Provinsi DKI Jakarta, Theodore Sianturi mengatakan, gate parkir Sabtu (28/4/2017), sudah mulai dilaksanakan uji coba. Gate yang terpasang itu juga berfungsi dengan baik. 

Namun untuk saat ini, Theodore menambahkan, gate parkir yang tersedia belum menetukan siapa petugas parkir yang berjaga di gate atau halaman parkir di RTH Kalijodo. 

"Untuk petugas parkir, saat ini kami kordinasi dengan Camat Penjaringan dan Lurah Penjagalan untuk rekrut juru parkir (jukir) dari warga setempat. Kemudian di latih untuk menggunakan operator komputer di gate keluar," ujar Teodore, saat di konfirmasi Tigapilarnews.com, Selasa (2/5/2017).

Saat ini pihak UP Perparkiran sudah memasang pemberitahuan gate masih uji coba dan gratis, sudah tertempel di gardu pos di RTH Kalijodo. 

"Uji coba yang sudah dilakukan hanya sebatas teknis saja. Artinya apakah teknologi yang terpasang dapat difungsikan atau tidak," tandasnya.


0 Komentar