Selasa, 02 Mei 2017 12:31 WIB

Gerindra Jabar Usung Deddy Mizwar Jadi Cagub

Editor : Rajaman
Dedy Mizwar (ist)

BOGOR, Tigapilarnews.com - Partai Gerindra mendeklarasikan dukungannya kepada Deddy Mizwar sebagai calon gubernur Jabar 2018-2023. 

Deklarasi itu dilakukan pada Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Gerindra Jawa Barat di Bogor, Jawa Barat, Senin (1/5/2017) malam.

"Hasil Rapimda Gerindra Jabar, sepakat seluruh unsur pimpinan di daerah se-Jabar mengusung Deddy Mizwar menjadi calon gubernur tahun depan," ujar Wakil Ketua Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan Partai Gerindra Bucky Wikagoe di lokasi acara.

Menurut Bucky, keputusan Rapimda itu akan dibawa ke tingkat DPP untuk dibahas. Pembahasan DPP akan berawal dari keputusan pengurus partai di tingkat daerah.

"Masih ada waktu bagi Deddy melakukan sosialisasi dalam Pilgub Jabar ini," terangnya.

Bucky menjelaskan, elektabilitas Deddy Mizwar di Jawa Barat akan mampu mengantarkan partainya memenangkan Pilkada Jabar. Terlebih, ujarnya, pria yang akrab disapa Demiz ini menjabat sebagai wakil gubernur Jabar.

"Hasil survei bahwa elektabilitas Demiz cukup baik. Karena beliau juga sebagai incumbent, jadi masyarakat sudah banyak yang mengenalnya," kata dia.

Dalam Rapimda, Demiz akan disandingkan dengan Ketua DPD Partai Gerindra Mulyadi, untuk maju dalam Pilkada Jabar 2018.

Mulyadi sendiri mengaku pencalonannya atas dorongan dari pengurus partai, mulai tingkat ranting hingga DPD.

"Di awal tidak mencalonkan, tapi karena ada dorongan dari kader, ya saya maju sebagai calon wakil," kata dia.

Mulyadi menyebutkan, awalnya ada lima kontestan yang akan diusung menjadi calon Gubernur Jabar. Tapi, lima calon tersebut dinilai kurang tepat sehingga pilihan jatuh ke Deddy Mizwar.

"DPD cenderung lebih nyaman dengan Deddy. Saya pun merasakan ada getar dengan beliau dibanding yang lainnya," kata Mulyadi.


0 Komentar