Selasa, 02 Mei 2017 13:35 WIB

Sekda DKI Pastikan Akan Tertibkan Warga Akuarium

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah menyatakan ketersediaan stok pangan selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1348 H, aman terkendali. (Foto: dok/Tigapilarnews.com)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah memastikan akan menertibakan kembali Kampung Aquarium, Jakarta Utara yang kembali diduduki oleh warga setempat.

"Satpol PP tadi sudah ditegur. Pekan ini mau di rapikan, kita tertibkan lagi. Satpol PP yang melakukan itu bersama Walikota," kata Saefullah di Balaikota DKI, Selasa (2/5/2017).

Selain itu, Saefullah mengaku memiliki data dari Walikota Jakarta Utara, sebanyak 300 lebih warga Kampung Akuarium yang masih tinggal dilokasi pembongkaran. 

Saat ini, pihaknya sudah mengakomodir warga tersebut untuk pindah kerumah susun Marunda, Rawa Bebek dan Cipinang.

"Jumlahnya 340an. Itu kan harusnya sudah bebas gitu loh, mereka harusnya bergeser dari situ. Kalau memang mereka ternyata betul-betul tidak ada rumah tinggal, kan rusun kita tahun ini banyak yang jadi, jadi nanti kalau mereka mau tinggal di rusun kita fasilitasi di rusun," ungkapnya.

Sehingga, ia menambahkan, pihaknya harus memeriksa KTP dan memastikan lebih lanjut asal usul warga yang hendak tinggal di rusun.

"Syarat tinggal di rusun harus KTP DKI. Alamatnya harus di rusun itu, kalau alamatnya di tempat lain khawatir dia punya rumah di tempat lain. Rusun ini kan betul-betul untuk warga DKI yang tidak punya rumah tinggal. Supaya berkeadilan," jelasnya. 

Sementara itu, Saefullah mengungkapkan, rusun yang sudah siap huni saat ini ada di kawasan Bekasi KM 2, Rawa Bebek dan Marunda, serta menyusul rusun lainnya yang akan selesai pada akhir tahun 2017.

"Semua dianggarkan di Dinas Perumahan. Sudah ada kontraktornya tinggal dilaksanakan. Masih ada 8 bulan, harusnya bisa jadi kalau hanya 16 lantai rusunnya," tandasnya.


0 Komentar