Selasa, 02 Mei 2017 14:06 WIB

Transjakarta Uji Coba Koridor 13 Ciledug-Tendean Pekan Ini

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Direktur UTama PT Transjakarta Budi Kaliwono.(ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono mengatakan, koridor 13 akan diuji coba pekan ini. Ia tengah mempelajari rute Ciledug-Tendean agar dapat mengangkut penumpang.   

"Minggu ini akan diuji coba. Kami trial semua, kita juga lagi pelajarin semua supaya kita bisa angkut penumpang dari ujung ke ujung, tapi kita lihat dulu situasinya," ujar Budi di Balaikota DKI, Selasa (2/5/2017).

Pengoperasian koridor 13 akan dilakukan 22 Juni mendatang. Namun Budi mengakui masih adanya kendala dalam pengoperasian tersebut.

"Juni sudah beroperasi, cuma terus terang pengadaan lift sudah tender dua kali, kita lagi cari yang sesuai. Semoga masih keburu lah," tandasnya.

Koridor 13 yang membentang dari kawasan Ciledug sampai Tendean ini memiliki 12 halte. Adapun halte Tandean akan terintegrasi dengan halte Transjakarta Tegal Parang.

Diprediksi, akan ada 24 ribu penumpang yang diangkut menggunakan koridor 13 setiap harinya. Waktu tempuh Ciledug-Tendean pun diproyeksikan hanya 30 menit.


0 Komentar