Selasa, 02 Mei 2017 19:01 WIB

Komisi III Harap Pansus KPK Dapat Berjalan Transparan

Editor : Rajaman
Bamsoet (dok/luki)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo berharap apabila nanti Panitia Khusus terkait Hak Angket KPK terbentuk dan mendapat dukungan fraksi-fraksi di DPR, prosesnya bisa berjalan transparan dan terbuka untuk umum.

"Komisi III DPR berharap Pansus Hak Angket KPK dapat menghasilkan rekomendasi yang tepat untuk perbaikan internal KPK," kata Bambang dalam keterangan pers, Selasa (2/5/2017).

Dia menilai tidak boleh ada sedikit pun upaya untuk pelemahan KPK misalnya dengan mengubah atau merevisi UU KPK.

Selain itu dia mengapresiasi kepada Polri atas ditemukannya anggota Fraksi Partai Hanura DPR Miriyam S. Haryani di sebuah hotel di kawasan Kemang, Jakarta Pusat.

"Semoga dengan ditemukannya Miryam, kami harapkan dapat menguak misteri siapa sesungguhnya yang menekan dirinya saat di Berita Acara Pemeriksaan," ujarnya.

Menurut Bambang kalau semua terjawab, maka pansus hak angket KPK tidak perlu lagi meminta KPK membuka rekaman.

Sehingga menurut dia, polemik soal rekaman dan tudingan atau kecurigaan adanya keterkaitan dengan kasus KTP Elektronik itu selesai.

"Tinggal nanti pansus mengerjakan hal-hal lain sebagaimana hasil laporan audit BPK atas kinerja dan penggunaan anggaran serta adanya ketidak harmonisan dan lain2 seperti yg disampaikan para pengusul hak angket KPK pekan lalu di sidang paripurna," katanya


0 Komentar