Selasa, 02 Mei 2017 15:18 WIB

Pemprov DKI Akan Bangun RS Sumber Waras dengan Dana APBD

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Koesmedi Priharto mengatakan akan segera membangun Rumah Sakit Sumber Waras melalui pendanaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Rencananya pembangunan tersebut akan dicicil melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta sekitar Rp 3 Triliun dan dibayarkan secara bertahap.

"Rumah sakit Sumber Waras segera dibangun. Instruksinya segera di bangun melalui BUMN kita. Nanti akan dicicil melalui APBD, entah 3 kali atau 4 kali," kata Koesmedi di Balaikota DKI, Selasa (2/5/2017).

Pembangunan tersebut, Koesmedi menuturkan, atas intruksi dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Dalam waktu dekat ini pun pihaknya akan menggelar rapat koordinasi dengan BUMN terlebih dahulu terkait pembangunan Rumah Sakit Sumber Waras.

"Minggu ini saya diminta memanggil BUMN dari pihak PT Wijaya Karya (WIKA) untuk kita bicarakan adanya rencana tersebut. Minggu ini baru tahap rapat untuk koordinasi," ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Provinsi DKI Jakarta, Blessmiyanda menjelaskan, proposal kajian tersebut akan segera diajukan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta untuk disetujui.

"Iya nanti BUMN mengajukan proposal kelayakannya, kemudian berdasarkan kajian yang paling baik akan dibawa ke DPRD untuk disetujui," tutup Blessmiyanda.


0 Komentar