Selasa, 02 Mei 2017 17:02 WIB

Kasihan Sama Anies, Ahok Bantu Penggusuran Kampung Akuarium

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (2/5/2017). Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku telah memerintahkan Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi untuk menertibkan Kampung Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara.

"Aku enggak tahu. Aku udah minta walikota tertibkan. Saya enggak tahu, tadi rapim (rapat pimpinan) sudah minta," kata Ahok di Balaikota DKI, Selasa (2/5/2017).

Ahok menegaskan, akan terus melakukan penertiban hingga masa jabatannya berakhir sebagai gubernur DKI Jakarta.

Bahkan, mantan bupati Belitung Timur ini mengatakan, penertiban tersebut untuk membantu gubernur terpilih DKI Anies Baswedan agar tidak perlu melakukan penggusuran ketika resmi dilantik menjadi gubernur DKI.

"Aku sih udah bilang walikota gusur aja. Kasihan sama Pak Anies nanti kalau enggak digusur. Janjinya enggak digusur, tahu-tahu digusur kan enggak enak. Kalau sekarang kan enak, bilang Ahok yang gusur," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah memastikan akan menertibakan kembali Kampung Akuarium, Jakarta Utara, yang kembali diduduki oleh warga setempat.

"Satpol PP tadi sudah ditegur. Pekan ini mau dirapikan, kami tertibkan lagi. Satpol PP yang melakukan itu bersama pemkot Jakarta Utara," kata Saefullah di Balaikota DKI, Selasa (2/5/2017).

 


0 Komentar