Selasa, 02 Mei 2017 17:59 WIB

Anies-Sandi Buat Tim Transisi, Ahok: Kasih Masukan Boleh, Ubah Tidak Boleh

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota DKI Jakarta. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), tak keberatan jika tim Anies Baswedan-Sandiaga Uno membentuk tim transisi. 

Namun, Ahok akan memastikan tim Anies-Sandi tidak akan mempengaruhi pembahasan APBD DKI Jakarta.

"Ya silahkan saja kasih masukan, sama kayak masyarakat kasih masukan kita terima saja. Kalau APBDP 2017 silahkan saja, kan kita sudah kawal KUA-PPAS 2018, enggak bisa ganti terlalu banyak juga," ujar Ahok di Balaikota DKI, Selasa (2/5/2017).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, ABPD Perubahan 2017 masih dalam kewenangan kepemimpinan Ahok-Djarot. Sehingga keberadaan tim transisi hanya bisa menjadi pihak yang memberikan masukan terhadap anggaran.

"Enggak bisa (diubah), kalau APBDP kan masih punya kita. Yang mau susun kan kita sudah lakukan yang sama. Kalau untuk KUA-PPAS 2018 ya silahkan," jelasnya.

Ahok mencontohkan jika tim Anies-Sandi memberikan masukan untuk mempercepat program di DKI, kemungkinan akan diterima, tetapi jika masukan tersebut untuk merubah pondasi yang sudah ada, maka masukan tersebut akan ditolak.

"Jadi bukan berarti kamu ubah semua, kamu belum gubernur kok. Kan kalau kita niatnya sama-sama kan pasti enggak ada masalah, kita lanjutin. Kita fokus LRT dan kalau kamu masuk, kamu ngotot, kamu mau kasih yang lain, saya enggak kasih dong. Itu kan lanjutan kita," pungkasnya.


0 Komentar