Selasa, 02 Mei 2017 22:25 WIB

Liverpool Diimbau Jaga Konsentrasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Juergen Klopp dan Emre Can. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapialrnews.com- Liverpool meraih kemenangan di markas Watford.

Tampil dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (02/05/2017) dini hari WIB, Liverpool menang 1-0 berkat gol Emre Can di injury time babak pertama.

Hasil tersebut memantapkan keberadaan The Reds di posisi tiga klasemen. Saat ini tim asuhan Juergen Klopp memiliki 69 poin dan mereka berpeluang lolos ke Liga Champions musim depan.

Namun Liverpool tetap diharuskan waspada. Sebab poin mereka hanya unggul tipis dari Manchester City dan Manchester United. Dua klub Manchester tersebut punya keuntungan karena baru main 34 kali.

Sedangkan Liverpool sudah tampil di 35 pertandingan. Artinya duo Manchester punya peluang besar untuk menyerobot posisi Liverpool di papan klasemen.

"Kami belum aman. Kami harus tetap fokus dan menjaga konsentrasi. Tekanan akan tetap ada sampai akhir musim. Tapi kami akan terus berjuang untuk mengumpulkan poin demi poin," ucap Klopp yang dikutip dari Sky Sports.

Dalam tiga pertandingan ke depan, Liverpool akan menghadapi Southampton (7 Mei), West Ham United (14 Mei) dan Middlesbrough (21 Mei). Jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan, Liverpool cuma punya satu cara yakni memenangkan ketiga laga tersebut.

Apabila kalah, ancaman duo Manchester akan terasa lebih besar. Saat ini City di peringkat empat sudah mengantongi 66 poin. Sementara MU telah memiliki 65 poin dan kini menghuni posisi lima klasemen.(exe/ist)


0 Komentar