Selasa, 02 Mei 2017 22:39 WIB

Zidane Akui Iri pada Ronaldo

Editor : Yusuf Ibrahim
Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.(foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Zinedine Zidane merupakan salah satu legenda hidup sepak bola.

Sejumlah gelar dan penghargaan pernah diraihnya. Tapi, pelatih Real Madrid itu mengaku merasa iri pada Cristiano Ronaldo.

Zidane sudah meraih segalanya ketika masih merumput. Gelar domestik, Liga Champions, Piala Eropa sampai Piala Dunia pernah diraih icon asal Prancis itu. Dia juga sempat merebut Ballon d’Or pada 1998.

Sebelum gantung sepatu, Zidane dianggap pemain terhebat yang pernah ada. Kemampuannya sebagai playmaker telah diakui dipenjuru dunia. Dan, diyakini tidak akan ada pemain lain sepertinya.

Meski begitu, Zidane punya rasa iri. Salah satunya kepada Ronaldo. Zizou mengaku cemburu pada produktivtias anak asuhnya itu. Selama karirnya, Zidane hanya mencatat 125 gol dari total 681 pertandingan. Khusus bersama Real Madrid, dia meraih 49 gol dari 225 partai. 

Sedangkan Ronaldo telah mendulang 519 gol dari 713 penampilan, atau unggul 394 gol dari Zidane. Selama membela Real Madrid, gelandang serang asal Portugal itu membukukan 396 gol dari 388 laga.

“Sebagai pelatih, Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik yang saya miliki. Sayang, saya tidak bisa bermain bersamanya. Tapi, saya pernah melawannya. Statistiknya sangat luar biasa,”  ucap Zidane dilansir skysport.

Selain pada CR7, Zidane juga mengaku merasa iri pada Ronaldo Nazario yang merupakan mantan rekannya.  Dia juga cemburu atas banyaknya gol yang dihasilkan penyerang asal Brasil itu. 

“Saya banyak mencatat assist. Tapi, saya hanya mengirim bola dan tidak punya kemampuan mereka dalam mencetak gol. Jadi, saya tidak pernah punya perasaan yang sama. Perasaan ketika bola mengoyak gawang lawan,” pungkas Zidane.(exe/ist0


0 Komentar