Rabu, 03 Mei 2017 14:46 WIB

Polda Metro Terima Surat Pemberitahuan Aksi Simpatik 55 GNPF-MUI

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kepolisian Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan aksi simpatik 55 yang akan digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) pada Jumat (5/5/2017).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan surat pemberitahuan dari GNPF itu, terkait aksi yang akan digelar oleh Alumni Aksi 212 pada Jumat 5 Mei 2017 di wilayah Jakarta.

"Jadi berkaitan dengan kegiatan hari Jumat tanggal 5 Mei memang dari kelompok GNPF-MUI sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke Polda Metro," kata Argo di Malolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Argo juga menyampaikan dari surat pemberitahuan itu menyeratakan jumlah massa aksi sebanyak 5000 orang hingga samapai 10 orang. Namun, massa itu tengah dianalisa pihak intelijen Polda Metro Jaya.

"Tentunya ini, dengan adanya surat pemberitahuan ini akan dianalisa oleh intelijen, jadi informasi yang tertera disurat itu setelah melakukan salat Jumat di Masjid Istiqlal kemudian melakukan long march ke gedung MA," pungkasnya.

Sementara itu, Menurut pengacara GNPF-MUI Kapitra Ampera mengatakan aksi tersebut bertujuan untuk mengawal putusan Majelis Hakim yang akan membacakan putusan pada (9/5/2017) mendatang.

"Aksi itu bertujaun untuk mengawal putusan hakim, bukan intervensi. Marilah kita intervensi lewat doa" kata Kapitra usai menghadiri talkshow salah satu stasiun tv swasta (2/5/2017).


0 Komentar