Kamis, 04 Mei 2017 11:45 WIB

Polisi Amankan Kernet Bus Kecelakaan Maut Ciloto

Editor : Sandi T
Kecelakaan di puncak. (ist)

CIANJUR, Tigapilarnews.com - Setelah sempat menghilang, Junaedi, kernet bus Kitran, penyebab kecelakaan beruntun di Jalur Puncak-Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, diamankan penyidik Unit Lakalantas Polres Cianjur.

Junaedi diamankan saat petugas mendatangi rumah almarhum Suyono sopir bus yang tewas dalam kecelakaan tersebut. Dimana petugas mendapat keterangan dari pihak keluarga bahwa Junaedi mendampingi almarhum saat membawa bus Kitrans dengan tujuan Kebun Raya Cibodas.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP R Erik Bangun Prakarsa mengatakan, setelah mendapat keterangan, pihaknya mengamankan Junaedi yang sempat mengalami luka cukup parah dibagian pungung dan tulang rusuknya.

"Hari ini, kita akan membawa Junaedi ke Cianjur, guna dimintai keterangannya sebagai saksi kunci dalam peritiwa kecelakaan beruntun di jalur Puncak yang menyebabkan belasan jiwa melayang. Ditemukannya Junaedi setelah pihak keluarga almarhum sopir bus, mengatakan Junaedi yang mendampinginya membawa bus," katanya.

Polres Cianjur sempat mencari keberadaan kernet bus yang akan dijadikan saksi kunci dalam peristiwa tersebut. Sebab, Junaedi tidak ditemukan di RSUD Cimacan dan petugas tidak mendapatkan data yang bersangkutan, sehingga sempat dilakukan pencarian.

Petugas membutuhkan keterangan kernet bus yang dipastikan mengetahui detik-detik sebelum terjadinya kecelakaan, sehingga dapat disimpulkan penyebab pasti kecelakaan selain olah TKP yang telah dilakukan tim Mabes Polri, Polda Jabar, Dishub Cianjur dan KNKT.

Sebelumnya, tim telah menyatakan bus Kitrans asal Jakarta itu, tidak layak jalan dan berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan kendaraan, banyak perangkat bus yang tidak berfungsi dengan baik termasuk rem dan sejumlah alat kendali bus yang diperbaiki asal-asalan.

sumber: antara


0 Komentar