Kamis, 04 Mei 2017 20:01 WIB

Peringati Hardiknas, Sinar Mas Land Gelar Festival Pendidikan

Reporter : Hendrik Simorangkir Editor : Sandi T
Festival Pendidikan Sinar Mas Land 2017. (foto: Hendrik)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Sinar Mas Land, salah satu pengembang terbesar dan terpercaya di Indonesia bersama salah satu anak perusahaannya, PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk, menggelar Festival Pendidikan Sinar Mas Land 2017, di kawasan The Breeze, BSD City, Kamis (4/5/2017). 

Penyelenggaraan kali ini, rencananya akan dihadiri Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Event yang menjadi salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) SML di bidang pendidikan ini, mengangkat tema "Pendidikan Kunci Perubahan untuk Masa Depan yang Lebih Baik". 

Pada penyelenggaraan yang ketiga kalinya ini, SML menggandeng sejumlah lembaga pendidikan formal dan non formal, komunitas pendidikan dan teknologi, sanggar dan padepokan seni dan budaya, LSM, dan sister company, untuk terlibat aktif dalam kegiatan yang ditujukan guna mengapresiasi dunia pendidikan Indonesia sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada 2 Mei setiap tahunnya. 

Direktur PT BSD Tbk, Syukur Lawigena mengatakan, tujuan penyelenggaraan festival pendidikan ini adalah sebagai sarana mengkomunikasikan berbagai upaya CSR Sinar Mas Land di bidang pendidikan kepada pemerintah dan masyarakat. 

"Kami menyadari arti penting pendidikan bagi masa depan generasi muda.  Karenanya, sebagai salah satu pengembang terbesar, Sinar Mas Land memiliki komitmen untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia demi kemajuan dan perkembangan bangsa Indonesia," ujar Syukur.  

Lebih lanjut Syukur mengatakan, penyelenggaraan Festival Pendidikan SML 2017 untuk menunjukkan peran serta perusahaan dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan nasional, dengan memberikan motivasi kepada para pelajar untuk dapat melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi. 

Perhelatan tahun ini menampilkan berbagai acara, seperti lomba mewarnai tingkat TK, lomba story telling tingkat SD, lomba modern dance untuk SMP, turnamen futsal  tingkat SMA, dan lomba menulis essay ilmiah untuk tingkat perguruan tinggi, serta media sosial challenge untuk umum. 

Selain itu juga diadakan pameran pendidikan dan budaya, pentas prestasi dan seni, seminar pendidikan, workshop teknologi, serta penyuluhan anti narkoba. 

Puncak kegiatan Festival Pendidikan SML 2017 adalah penyerahan bantuan pendidikan senilai Rp 397.300.000 kepada 356 pelajar SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. 

Pemberian bantuan pendidikan ini bertujuan untuk menghidupkan harapan bagi para pelajar untuk dapat menempuh pendidikan sampai ke jenjang yang lebih tinggi. Penyerahan simbolis akan dilakukan oleh Bupati Tangerang dan Walikota Tangerang Selatan. 


0 Komentar