Jumat, 05 Mei 2017 12:54 WIB

Polisi Lakukan Upaya Pencegahan Longmarch Aksi 505

Reporter : Rizky Adytia Editor : Sandi T
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pihak kepolisian terus berupaya mencegah massa aksi 505 untuk tidak melakukan longmarch dari masjid Istiqlal sampai Mahkamah Agung (MA). 

Pasalnya, jika aksi longmarch tersebut tetap dilakukan akan mengganggu lalu lintas di kawasan tersebut. 

"Ya kita mengharapkan demikian ya, kita saat ini masih komunikasikan hal ini, ya kan dekat jaraknya dari Istiqlal ke MA," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (5/5/2017).

Selain itu, mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini berharap, upaya negosiasi agar aksi itu tak melakukan longmarch bisa dimengerti oleh massa aksi tersebut.

Sebab itu, lanjut Argo, pihaknya telah menyiapkan kendaraan untuk digunakan oleh perwakilan dari massa yang ingin menuju MA guna menyampaikan aspirasinya.

"Ya kita harapkan itu ya (tidak ada Longmarch), Jadi hanya beberapa orang saja yang menghadap, jadi kita akan fasilitasi semuanya perwakilan," Jelas Argo.

Kendati demikian, hingga saat ini Argo belum dapat memastikan hasil negosiasi yang sudah dilakukan. Sebab, pihaknya masih menunggu jawaban dari perwakilan aksi itu.

"Belum, mudah-mudahan mereka mau terima saran ini," tutupnya.‎

Untuk diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia mengadakan aksi bertajuk 'Aksi Simpatik Menjaga Independensi Hakim'. Aksi itu terbagi menjadi beberapa kali.‎ 


0 Komentar