Jumat, 05 Mei 2017 22:51 WIB

De La Hoya Tegaskan Dukungan untuk Canelo

Editor : Yusuf Ibrahim
Oscar De La Hoya dan Canelo. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keputusan Saul "Canelo" Alvarez untuk menolak keterlibatan badan tinju WBC (World Boxing Council/Dewan Tinju Dunia) dalam pertarungannya melawan Julio Cesar Chavez Jr, serta mengharamkan sabuk juara WBC mendapatkan dukungan dari promotornya, Oscar De La Hoya.

Canelo tetap kukuh menolak kehadiran WBC, meskipun badan tinju pimpinan Mauricio Sulaiman itu telah menyiapkan sabuk juara khusus WBC hasil karya suku Huichol untuk pemenang duel yang bertepatan dengan pekan Cinco de Mayo, Canelo vs Chavez Jr, Minggu (7/5) WIB.

Bahkan, Canelo mengharamkan adanya gelar kelas menengah versi WBC apabila rencana pertarungannya melawan juara WBA Super/WBC/IBF/IBO, Gennady Golovkin benar-benar terjadi di suatu saat nanti.

Apapun yang diinginkan dan akan dilakukan oleh Canelo tersebut, sebagai seorang promotor, De La Hoya pun mendukung sepenuhnya. Entah Canelo bersedia menerima sabuk dari WBC atau tidak, De La Hoya tetap bersamanya.

"Pertarungan ini melampaui kejuaraan atau sabuk juara, Canelo memiliki hak untuk menerima atau menolaknya. Kami bersamanya dalam keputusan apapun yang dia buat," tegas De La Hoya seperti dikutip Boxing Scene.(exe/ist)


0 Komentar