Jumat, 05 Mei 2017 15:59 WIB

Masa Demo 505 Datangi Pria Berkemeja Kotak-kotak Saat Melintas Depan Balaikota DKI

Reporter : Evi Ariska Editor : Hermawan
Pria berkemeja kotak-kotak memerhatikan massa demo 505 yang melintas di depan Balikota DKI Jakarta, Jumat (5/5/2017). Foto: Evi Ariska.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Aksi massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) melewati Balaikota DKI tempat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkantor. 

Mereka sempat berhenti selama 15 menit tepat di depan Balaikota DKI untuk merapikan barisan dan menyanyikan sebuah yel-yel.

"Bakar, bakar, bakar si Ahok, bakar si Ahok sekarang juga! Takbir, Allahhuakbar!!," teriak para massa di depan Gedung Balaikota DKI, Jumat (5/5/2017).

Tak hanya meneriakkan yel-yel, beberapa orang meneriaki terdakwa penista agama itu sebagai maling dan pencuri. 

Tak hanya itu, dikeramaian massa terlihat seorang pria dengan mengenakan baju kampanye Ahok-Djarot bermotif kotak-kotak.

Kemudian, seorang pria terlihat mendatangi lelaki yang berkemjea kotak-kotak pendukung Ahok-Djarot itu.

"Saya satu jam sudah ngawasin kamu, setengah jam saya kasih waktu kamu buat pergi. Kalau enggak waras saya panggil dinas sosial. KTP kamu mana?," ujar pria yang tak diketahui namanya tersebut.

Para massa yang lewat terus melihati pria yang berbaju kotak-kotak tersebut, anak kecil pun ikut menyoraki. Para massa pendemo menunding pria tersebut sebagai provokator.

"Saya enggak ganggu, saya cuma duduk di sini. Enggak perlu Anda panggil dinas sosial. Kalian terus aja, saya enggak ganggu. Silakan kalian berorasi kami enggak ganggu kalian," kata pria paruh baya yang mengenakan baju kotak-kota tersebut.

Karena melihat keberadaan awak media dan polisi yang sudah sigap berjaga, akhirnya mereka meninggalkan pria tersebut.

Pantauan Tigapilarnews.com, sampai saat ini pria berbaju kotak-kotak itu enggah berpindah dari tempat duduknya dan terus menjadi perhatian massa yang melintas di depannya.

 


0 Komentar