Sabtu, 06 Mei 2017 19:44 WIB

Shaklee Luncurkan Minuman Serbuk Kedelai Rasa Cokelat

Reporter : RB Siregar Editor : RB Siregar
Kiri ke kanan: Enlie Widjaja, Vice President Director Shaklee, Product Manager Shaklee, Feni Andri Ariyani dan Marzuki Iskandar, Ahli Teknologi Pangan.(ian)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Kedelai sangat bermanfaat bagi kesehatan karena memiliki protein lengkap mengandung asam amino esensial.  Itulah sebabnya, kedelai selalu dijadikan bahan pangan kaya nutrisi, baik dalam bentuk olahan makanan maupun minuman.

Hal itu diungkapkan Marzuki Iskandar, STP, MTP, Ahli Teknologi Pangan saat Shaklee Indonesia meluncurkan produk Shaklee, "Minuman Serbuk Kedelai Rasa Cokelat" di Mal Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (6/5/2017).

Menurut Marzuki, asam amino esensial sangat dibutuhkan tubuh namun tubuh kita tidak dapat memproduksi sendiri. "Asam amino esensial hanya didapat dari luar tubuh," kata dia.

Mengenai isu-isu tentang mengkonsumsi produk kedelai bisa menyebabkan kanker, Marzuki Iskandar menegaskan, "Itu mitos. Faktanya produk kedelai sangat baik untuk kesehatan, khususnya untuk metabolisme tubuh."

Kedelai, kata Marzuki, memiliki kandungan protein tinggi tetapi rendah lemak. Hal ini berbeda dengan daging, telur maupun susu. Itulah sebabnya, produk kedelai seperti halnya Minuman Serbuk Kedelai Rasa Cokelat, sangat aman dan bermanfaat dikonsumsi oleh orang yang memiliki riwayat diabetes. 
  
Dalam kesempatan serupa, Enlie Widjaja, Vice President Director Shaklee menjelaskan, Minuman Serbuk Kedelai Rasa Cokelat berasal dari kedelai tanpa rekayasa genetic (non-GMO) dan mengandung semua unsur asam amino, termasuk 9 jenis asam amino esensial yang tak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh.

Bagi Anda yang menjalani program penurunan berat badan, lanjut Enlie Widjaja, Minuman Serbuk Kedelai Rasa Cokelat sangat dianjurkan sebagai alternatif pengganti makanan pagi maupun malam hari. 

"Produk ini juga bermanfaat mencegah kanker payudara dan kanker prostat serta membantu mencegah penumpukan kolesterol." kata Enlie. 

Product Manager Shaklee, Feni Andri Ariyani menambahkan, sebagai perusahaan nutrisi dari Amerika Serikat yang sudah berpengalaman selama 60 tahun, Shaklee ingin memberikan pemahaman bahwa supplement Shaklee, aman dikonsumsi dan tidak memiliki efek samping.

Bahkan, lanjut Feni, semua produk Shaklee telah memiliki sertifikat halal dari ISA (Islamic Services of America). Selain itu, semua produk Shaklee terbuat dari bahan alami dan telah lulus uji klinis.

Manajemen Shakle memahami persaingan produk soya (kedelai) yang sangat tajam, khususnya untuk pasar  Ibukota, namun Shaklee optimis produk mereka bisa diterima pasar. 

"Bahkan bukan tidak mungkin kami  melakukan penetrasi pasar mulai dari tingkat I (provinsi) maupun tingkat II (kabupaten) hingga tingkat III atau kecamatan," kata Feni seraya menjelaskan, saat bersamaan produk Shaklee juga diluncurkan di Lampung, serta dalam waktu dekat di Medan, Sumatera Utara.


0 Komentar