Minggu, 07 Mei 2017 18:35 WIB

Juventus Tekad Pastikan Gelar di Roma

Editor : Yusuf Ibrahim
Massimiliano Allegri. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnes.com- Massimiliano Allegri fokus pada hal positif setelah Juventus hanya meraih satu poin setelah diimbangi Torino  1-1 dalam Derby Della Mole di Juventus Stadium, Sabtu (06/05/2017) atau Minggu (07/05/2017) dinihari WIB.

Hasil tersebut membuat La Vecchia Signora tidak bisa menuntaskan perburuan gelar Serie A akhir pekan ini.

Sejatinya, kemenangan atas Torino akan membawa La Vecchia Signora -julukan Juventus- meraup 87 angka dalam sisa tiga laga.

Namun, kini Paulo Dybala dkk mengoleksi 85 angka. Di posisi kedua, Napoli yang meraih tiga poin setelah menang 3-1 atas Cagliaro meraih 77 angka.

Sedangkan AS Roma yang bertengger di peringkat 3 dengan 75 poin, dijamu AC Milan di San Siro, Senin (8/5/2017) dinihari WIB. Jika Roma menang, maka posisinya kembali ke peringkat 2.

Allegri mengaku tidak terlalu memikirkan itu. Menurutnya, satu poin bisa lebih dekat dengan Scudetto.

Juventus bertekad memastikan gelar Scudetto keenam secara beruntun saat dijamu AS Roma di Stadio Olimpico, Senin (15/5/2017) dini hari WIB.

"Kami membutuhkan empat poin untuk secara matematis memastikan gelar, tapi tambahan satu angka berarti kami tinggal tiga angka untuk mencapai itu," kata Allegri.

"Kami tidak akan bisa memenangi gelar besok tapi kami akan mencoba membungkusnya di Roma. Kami hanya membutuhkan tiga poin lagi, dengan asumsi rival kami memenangkan semua game mereka."

Juventus nyaris kalah saat melawan Torino. La Vecchia Signora tertinggal lewat gol Adem Ljacic pada menit ke-52 lewat tendangan bebas.

Juventus baru bisa membalas pada menit ke-90+2, itu pun setelah pemain Torino Afriyie Acquah dikartu merah pada menit ke-57. "Kami terlalu terburu-buru dan tidak sabar," ujar Allegri.(exe/ist)
 


0 Komentar