Senin, 08 Mei 2017 12:31 WIB

Polisi Koordinasi dengan KPK Gali Keterangan Novel Baswedan

Reporter : Asropih Editor : Danang Fajar
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono. (ist)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Polisi akan berkoordinasi terlebih dahulu kepada pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk meminta keterangan kesaksian penyidik senior KPK, Novel Baswedan di Rumah Sakit Singapura.

"Tentunya kami mempersiapkan administrasi. Tentu kami koordinasi dengan KPK kan sama-sama kesana ke Singapura untuk mendapatkan izin. Apakah dokter disana itu mengizinkan untuk diambil keterangan atau tidak," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2017).

Untuk itu, Argo menuturkan polisi tengah berupaya untuk mendapatkan informasi dari penyidik KPK itu, guna menjadi bahan analisi penyelidik.

"Tentunya kami berupaya mendapatkan informasi dari korban dan sedang kami dapatkan administrasi. Kami perlu keterangan dari korban, untuk jadi bahan analisa penyelidikan," ungkap mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Argo mengaku pihaknya belum bisa memastikan berapa penyidik yang akan berangkat ke Singapura. Pasalnya, pihaknya tengan berupaya untuk berkoordinasi terlebih dahulu kepada KPK.

"Ya kami kan harus tau dulu, dokter disana ngijinkan atau tidak, Kan ada upaya kesana koordinasi dengan KPK. Kalau KPK nya boleh baru kita kesana. Koordinasi dengan KPK dong," pungkasnya.


0 Komentar