Senin, 08 Mei 2017 16:42 WIB

500 Warga Jakpus Dapat Pelatihan Mengemudi

Reporter : Sriyanti Lumban Gaol Editor : Hermawan
Washington Siagian, Kepala Seksi Pelatihan Penempatan dan Produktivitas Tenaga Kerja Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakpus. Foto: Yanti.

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Pusat memberikan pelatihan mengemudi mobil kepada 500 warga.

Pelatihan ini agar para warga memperoleh keterampilan mengemudi dan mengantongi SIM A. Sehingga dapat menekan angka pengangguran. Sebelum mengikuti pelatihan mengemudi, mereka diseleksi oleh para lurah setempat.

"Pelatihan yang dibagi ke dalam lima angkatan ini dilakukan hingga masing-masing mendapatkan SIM A. Ini terus berjalan dan sudah selesai dua angkatan. Tahun ini, kami sudah anggarkan," ujar Washington Siagian, Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan dan Produktivitas Tenaga Kerja Sudin Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).

Washington mengungkapkan program pelatihan mengemudi mobil ini merupakan salah satu usulan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kota.

"Sasaran kami paling besar warga Johar Baru. Sehingga mereka minimal bisa mencari pekerjaan karena dibekali SIM A, dan keahlian berkendara," tandasnya.

Washington menjelaskan, proses pelatihan mengemudi ini tidak memakan waktu lama. Sebab, tahun sebelumnya pihaknya juga sempat melakukan kegiatan yang sama. 

"Secara umum antusias warga mengikuti program pelatihan ini cukup tinggi. Karena dinilai lebih mudah dan waktunya juga tidak lama untuk belajar mengemudinya," pungkasnya.

 


0 Komentar