Senin, 08 Mei 2017 17:31 WIB

Niat Kongkow, Tokoh Tionghoa Ini Diusir Pendukung Ahok-Djarot

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Tokoh Tionghoa Lieus Sungkharisma mendatangi Balaikota DKI. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Para pendukung dan relawan Ahok-Djarot dikejutkan dengan kedatangan Tokoh Tionghoa yang juga koordinator Forum Rakyat Lieus Sungkharisma ke Balaikota DKI.

Kedatangan Lieus membuat para pendukung geram, ia pun langsung dikepung oleh ratusan pendukung sehingga membuat kepolisian yang berjaga di Balaikota DKI harus mencegah.

"Kita kan silaturahmi. Ahok itu kawan saya. Sudah lama enggak ketemu. Pilkada kita beda tapi kan bukan berarti musuhan. Kita kawan. Pilkada hal biasa, proses demokrasi masa iya kita terus kalah musuhan. Saya dateng. Tapi saya surprise, kok begini," ujar Lieus di Balaikota DKI, Senin (8/5/2017).

Lieus mengaku kaget karena kedatangannya diluar dugaan yang memicu amarah pendukung Ahok-Djarot kepada dirinya.

"Ya itu teriak-teriak, enggak boleh saya hadir. Saya enggak kecewa. Silaturahmi kan harus ada dijaga dan dibangun. Ya kongkow boleh, apalagi saya pikir hampir habis jam kerja (Ahok) hari ini," ungkapnya. 

Padahal, Lieus menambahkan, dirinya dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berhubungan baik. Bahkan dari zaman Foke sampai Jokowi ia mengaku berhubungan baik dengan berbagai pihak.

"Saya kali ini pendukung Anies, terus kok jadi begini. Padahal sama Ahok baik sekali saya. Saya enggak pernah ketemu gubernur janjian. Waktu gubernur Jokowi asal ketemu langsung diterima," pungkasnya.

Sementara itu, beberapa pendukung mempertanyakan kedatangan Lieus sambil menyindir halus.

"Ya ampun kasian yah, ngapain sih dia (Lieus)? Oh mau masuk tv," kata warga.

"Ah enggak penting itu orang. Maksud dia kesini ngapain sih," tambah seorang warga.


0 Komentar