Senin, 08 Mei 2017 20:31 WIB

Polri Gagalkan Penyelundupan Sabu 84 Kg Asal China

Reporter : Rachmat Kurnia Editor : Danang Fajar

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Sebanyak 84 Kg narkoba jenis sabu dari dua orang gembong kelas kakap Jaringan China-Indonesia berhasil diringkus Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri. Salah satu dari tersangka berinisial AM tewas ditembak lantaran mencoba melawan saat ingin ditangkap.

"Yang ditembak mati berinisial AM. sementara yang masih hidup beriniaial TN. Polisi terpaksa menembak AM karena berusaha melawan," kata Kapolri Jendral Tito Karnavian di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur, Senin (8/5/2017).

Tito menjelaskan keduanya berusaha menyelundupkan narkoba melalui jalur laut Lampung dengan modus penyimpanan kedalam mesin baffer/damper hood yang terbuat dari besi setebal 2,5 cm.

"Kami juga menyita barang bukti berupa 14 bungkusan berwarna putih, alat timbangan, sebuah wifi portable jenis Andromax M2Y, 5 buah ponsel, 1 BlackBerry, dan 3 smartphone," katanya.

Kapolri berharap, ditangkapnya dua pelaku mafia kakap narkoba menjadi contoh dan pelajaran bagi siapapun yang masih berusaha mengendaekan di Tanah Air.

"Selama tahun 2017 sangat banyak bandar yang kami tindak tegas, lebih dari 20. Jadi dari Januari hingga Mei, ada 31 bandar narkoba yang ditindak tegas," katanya.

Akibat perbuatanya pelaku TN dikenakan pasal 114 KUHP tentang penyalahgunaan Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati.


0 Komentar