Senin, 08 Mei 2017 21:29 WIB

Conte Tegaskan Terus Revolusi Chelsea

Editor : Yusuf Ibrahim
Antonio Conte. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Antonio Conte merasa yakin dapat mempersembahkan trofi Liga Primer kepada Chelsea.

Bila semuanya sesuai rencana, arsitek asal Italia itu mengaklaim semua ini baru awal revolusinya di Stamford Bridge. 

Conte sedikit lagi menjuarai kompetisi domestik untuk keempat kalinya secara beruntun. Ya, sebelumnya dia merebut tiga Scudetto berturut-turut (2011/2012, 2012/2013, 2013/2014) bersama Juventus.

Sekarang, Conte akan segera merasakan titel Liga Primer perdananya bersama Chelsea. The Blues hampir pasti merajai Inggris karena terus menguasai klasemen sementara dan unggul empat angka dari Tottenham Hotspur.

Selisihnya bisa saja melebar jadi tujuh angka jika Chelsea mampu menggasak Middlesbrough yang akan bertandang ke Stamford Bridge, Selasa (9/5/2017). Bila melihat prestasi dan rekor pertemuan, tuan rumah berada di atas angin.

Chelsea punya modal tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi. Korban terbarunya adalah Everton yang dihajar tiga gol tanpa balas. Sedangkan Middlesbrough merupakan anggota zona merah, dan baru sekali menang dari 18 partai terkininya di Liga Primer.

Kans Chelsea mendulang angka penuh makin besar lantaran terus menang selama tujuh pertemuan terbarunya kontra The Boro. Saat terakhir kali menjamu Middlesbrough, klub London Barat itu unggul 2-0.

“Yang jelas, kami sekarang masih dalam periode transisi. Kami kehilangan sejumlah pemain yang mengukir kisah dan sejarah di klub ini,” ucap Conte, dilasir mirror.

Conte mengklaim jika armadanya nanti keluar sebagai jawara Liga Primer, maka itu baru awal dari pemerintahannya. Nakhoda berusia 47 tahun itu menegaskan masih akan merevolusi Chelsea menjadi tim lebih besar lagi.

Conte tidak menampik kalau Chelsea kemungkinan akan kehilangan sejumlah amunisi. Tapi, dia optimitis dapat menggantinya dengan pemain yang lebih berkualitas. Dengan demikian Chelsea bakal semakin kuat.

“Musim ini kami kehilangan Branislav Ivanovic, Mikel Arteta. Musim depan kami juga akan kehilangan John Terry.  Jangan lupa kami juga telah menjual Oscar pada bursa transfer Januari,” pungkas Conte. 

Untuk mengantisipasi perginya sejumlah pilar, Conte sudah membidik beberapa nama. Salah satunya adalah kiper Asmir Begovic  (AFC Bournemouth). Untuk lini belakang, Virgil van Dijk (Southampton), Michael Keane (Burnley) dan Kalidou Koulibaly (Napoli) jadi buruan.(exe/ist)


0 Komentar