Selasa, 09 Mei 2017 10:13 WIB

Massa Kontra Ahok Sebut Presiden Jokowi Telah Mencabik-Cabik Umat Islam

Reporter : Asropih Editor : Hendrik Simorangkir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Sidang lanjutan perkara dugaan penodaan agama terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan agenda pembacaan vonis digelar Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Ratusan massa kontra Ahok sudah memadati Jalan RM. Harsono Ragunan sejak pagi, guna mengawal pembacaan vonis tuntutan perkara kasus dugaan penistaan agama.

Pantauan Tigapilarnews.com massa kontra dengan mengenakan baju kokoh dan membawa bendera, terus melakukan orasinya dengan mendukung Ahok untuk di hukum atau di penjara.

Salah satu orator mengatakan sejak era Presiden ke-1 Soekarno sampai Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono umat Islam tidak pernah tercabik-cabik. Menurut orator, Presiden ke-7 Joko Widodo telah menzolimi umat Islam.

"Sejak era Soekarno sampai SBY tidak pernah kami (umat Islam) tercabik-cabik, hanya dipimpin Jokowi kita tercabik-cabik ternodai terprovokasi," kata orator di atas mobil komando di Jalan RM. Harsono Ragunan, Selasa (9/5/2017).

Hingga kini, ratusan polisi telah siap mengamankan massa pro dan kontra dengan blokade menggunakan kawat berduri.


0 Komentar