Selasa, 09 Mei 2017 11:46 WIB

Pemprov DKI Lakukan Pemetaan Kawasan Kampung Akuarium

Reporter : Ryan Suryadi Editor : Hendrik Simorangkir
Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan akan kembali menertibkan bangunan yang berdiri di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Jupan Royter Tampubolon mengatakan, saat ini pihaknya tengah memetakan dan mendata bangunan semi permanen yang berdiri di kampung Aquarium.

"Kita mapping dulu. Sekarang sudah ada anggota saya disana. Bertemu dulu dengan warga," kata Jupan, Selasa (9/5/2017).

Jupan menjelaskan, upaya bertemu warga adalah salah satu langkah menjelang eksekusi. Selain memberi pengertian, pihaknya saat ini lebih mengedepankan untuk menyadarkan warga agar mau membenahi dan sukarela pindah ke rusun yang disediakan. Meski begitu dia belum mau mengungkapkan kapan waktu eksekusi.

"Soal waktunya nanti kita lihat apa yang didapat anggota dilapangan, verifikasi dulu, terus alasan warga nantikan dirapatkan dulu. Terus baru bagaimana langkahnya. Saya tidak mau image Satpol PP tukang gusur," ungkapnya.

Sementara, Lurah Penjaringan, Depika Romadi menuturkan, terkait waktu dan pelaksanaan eksekusi adalah kewenangan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Namun pihaknya memastikan sudah turun ke lapangan untuk bertemu dan berbicara langsung kepada warga.

"Kalau soal waktunya itu Satpol PP. Kita sudah informal bertemu dengan warga disana ya dan sudah bicara soal rencana itu," jelas Depika. 

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebelumnya memastikan akan kembali menertibkan bangunan di Kampung Akuarium. Malah dia menegaskan penertiban Kampung Akuarium akan dilakukan dalam waktu dekat.


0 Komentar