Selasa, 09 Mei 2017 21:01 WIB

Kemenhub Siapkan 5,74 Juta Kursi Pesawat Lebaran

Editor : Rajaman
Kemenhub siapkan ratusan pesawat untuk angkutan mudik lebaran. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan telah menyiapkan 5,74 juta kursi pesawat untuk masa Angkutan Lebaran 2017.

"Kapasitas Angkutan Lebaran 5.740.000, sementara prediksi penumpang mencapai 5,4 juta penumpang. Jadi masih ada sisa 300 kursi", kata Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso usai Penganugerahaan Duta Aviasi Anak 2017 di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (9/5/2017).

Agus mengatakan kapasitas tersebut meningkat lima persen dari masa Angkutan Lebaran tahun sebelumnya.

Dia menambahkan jumlah kapasitas tersebut sudah termasuk penerbangan tambahan yang tengah diajukan oleh sejumlah maskapai.

"Beberapa ada yang mengajukan, kami sedang 'listing' secara intens berkomunikasi dengan para maskapai berapa penerbangan ekstra yang diajukan," katanya.

Dalam 27 hari masa Angkutan Lebaran 2017, Agus juga menyiapkan 532 pesawat yang separuhnya sudah dilakukan pemeriksaan (ramp check).

"Kami sudah kerjakan separuhnya sekitar 250an, kira-kira dua minggu sebelum Lebaran 'ramp check' 532 pesawat telah selesai semua, untuk komponen yang belum dilengkapi, kami harap segera agar keselamatan lebih bagus," katanya.

Agus mengatakan kenaikan penumpang pesawat dalam masa Angkutan Lebaran 2017 diperkirakan naik rta-rata sembilan persen dibandingkan tahun sebelumnya, dengan rincian penumpang domestik 10 persen dan penumpang internasional delapan persen.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk membeli tiket jauh-jauh hari, jangan menunda-menunda," katanya.

sumber: antara


0 Komentar