Selasa, 09 Mei 2017 19:35 WIB

Jadi Plt Gubernur, Ini Program Prioritas Djarot

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Mendagri Resmi Tunjuk Djarot Sebagai Plt Gubernur DKI. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Setelah resmi menjabat Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat akan mempercepat beberapa program prioritas yang sudah berjalan.

Program tersebut antara lain adalah pembangunan Simpang Susun Semanggi, Koridor 13 TransJakarta, dan penyusuan anggaran perubahan 2017 serta anggaran 2018.

Djarot mengatakan, seusai dirinya mengunjungi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Lembaga Permasyarakat (LP) Cipinang, ia langsung mengadakan rapat kordinasi dengan jajaran Pemprov DKI Jakarta untuk mengambil langkah percepatan terutama dalam penysunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017 serta APBD 2018.

"Program yang akan saya fokuskan yakni pembangunan Lingkar susun semanggi yang targetnya selsai 17 Agustus. Koridor TransJakarta 13 (Ciledug-Tendean) dikebut sampai 22 Juni itu yang paling mudah dan bisa dipercepat," kata Djarot di Balaikota DKI, Selasa (9/5/2017).

Sesuai dengan pesan yang disampaikan Mendagri, saat ini Ahok masih menjadi Gubernur. Artinya, segala kebijakan dan program yang akan diputuskan olehnya akan dikordinasikan dengan Ahok. 

Mantan Walikota Blitar ini pun berharap kedepannya para perangkat daerah tetap semangat dan bekerja keras menyelesaikan tugas untuk memenuhi target yang telah tetapkan sampe Oktober 2017.

"Banyak yang harus kita kerjakan, pelayanan pendidikan dan satu pintu harus tetap berjalan. Penyelesaian pembangunan Jak Grosir di Kramatjati karena sebentar lagi hadapi bulan puasa dan harus stabil. Supaya enggak ada gejolak harga," pungkasnya‎. 


0 Komentar