Selasa, 09 Mei 2017 22:13 WIB

Marquee Player MU Paling Berpengaruh

Editor : Yusuf Ibrahim
Peter Odemwingie. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Keputusan Madura United FC (MU) merekrut Peter Odemwingie dinilai cukup brilian.

Eks pemain Stoke City tersebut langsung bisa beradaptasi dengan dunia sepak bola Indonesia. Di Liga 1 2017, Odemwingie sudah mengoleksi empat gol.

Berkat prestasinya itu, dirinya kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga 1 mengungguli pemain lain seperti Boaz Salossa (Persipura Jayapura), Lerby Eliandry (Borneo FC), Dedik Setiawan (Arema FC) serta Marclei Santos (Mitra Kukar) yang masing-masing baru tiga kali menjebol gawang lawan.

Dari lima laga yang telah dilakoninya, Odemwingie hanya gagal mencetak gol saat MU bentrok dengan Persela Lamongan, 21 April 2017 lalu. Ketika itu Laskar Sape Kerap dikalahkan dua gol tanpa balas.

Selain laga tersebut, striker 35 tahun ini selalu mencatatkan namanya di papan skor. Pada debutnya saat MU menghadapi Bali United 16 April 2017 lalu, Odemwingie mencetak gol di menit 74 lewat sepakan penalti. 

Kemudian ketika bentrok dengan Mitra Kukar 28 April 2017, Odemwingie mencetak gol cepat di menit kedua. Sang pemain juga jadi aktor penentu kemenangan MU atas Persija dalam laga yang digelar 4 Mei 2017 lalu.

Gol teranyar ia cetak ke gawang Perseru Serui, 8 Mei 2017. Sayangnya MU gagal menang karena Perseru dapat mencetak gol penyeimbang.

Sejauh ini Odemwingie tercatat sebagai marquee player terbaik di Liga 1 2017. Soal urusan mencetak gol dan memberikan pengaruh ke tim yang dibelanya, ia berada di atas Michael Essien (Persib Bandung), Didier Zokora (Semen Padang), Juan Pablo Pino (Arema), Shane Smeltz (Borneo FC) serta Mohamed Sissoko (Mitra Kukar).(exe/ist)


0 Komentar