Selasa, 09 Mei 2017 22:51 WIB

PSSI Masih Buka Lowongan Sekjen

Editor : Yusuf Ibrahim
Iwan Budianto. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) membuka pendaftaran calon sekretaris jenderal (Sekjen) untuk mengisi posisi yang lowong setelah Ade Wellington mengundurkan diri.

"Kami beri waktu hingga tanggal 20 Mei 2017 bagi siapa pun yang ingin menjadi Sekjen PSSI agar mengirimkan curriculum vitae langsung ke Kantor PSSI," kata Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto dalam siaran pers organisasi, Selasa (09/05/2017).

Sehari setelah penutupan pendaftaran hingga 25 Mei 2017, ia menjelaskan, PSSI akan melakukan seleksi serta uji kelayakan dan kepatutan kepada para calon.

"Kami pasti mencari sosok yang pas untuk PSSI. Kami akan mengumumkan jika sudah ada nama yang ditetapkan," katanya.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI nantinya akan memutuskan calon mana yang dinilai layak menjabat sebagai sekretaris jenderal organisasi.

Ade Wellington mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal PSSI pada 10 April 2017. 

PSSI kemudian menugasi Wakil Ketua Umum, Joko Driyono, merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen mulai 11 April 2017.

Mereka yang ingin mendaftar untuk mengisi jabatan itu bisa menyerahkan syarat pendaftaran ke Kantor PSSI di Menara Generali - Gran Rubina Business Park, Kawasan Rasuna Epicentrum, Lantai 17, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, 12940, dengan nomor telepon 021-29115678.

Pada awal April 2017, Joko Driyono mengatakan sekretaris jenderal PSSI tugasnya memastikan organisasi berjalan sesuai koridor dan menjalankan peran administratif.

Selain itu sekretaris jenderal bertugas memastikan koordinasi antar-lini dalam federasi berjalan baik dan memastikan pelaksanaan program sesuai dengan rencana.(exe/ist)


0 Komentar