Selasa, 09 Mei 2017 23:50 WIB

Alaves Anggap Dilecehkan Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
Theo Hernandez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Presiden Alaves, Josean Querejeta, merasa klubnya tidak dihargai lantaran belum diberi tahu pemain pinjaman mereka dari Atletico Madrid, Theo Hernandez, telah menjalani tes medis menjelang perpindahan ke Real Madrid pada musim panas nanti.

Media Spanyol mengabarkan, Senin (08/05/2017), bek kiri asal Prancis itu telah melakukan perjalanan ke Madrid untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak lima tahun dengan Real Madrid. Los Blancos mengeluarkan dana 30 juta euro (Rp435 miliar) yang berpotensi disepakati Atletico.

Theo, 19 tahun, menjalani musim yang luar biasa meski dengan status pinjaman di Alaves. Penampilannya membuat sejumlah klub papan atas Eropa tertarik meminangnya. Selain Madrid, Barcelona dilaporkan bersedia memenuhi klausul pelepasan senilai 24 juta euro pada musim panas ini.

"Kami tidak tahu apa yang terjadi, kami baru mendengar melalui media bahwa dia (Theo) sudah melakukan tes medis," kata Querejeta. "Kami memiliki hubungan baik, secara pribadi dan klub (dengan Real Madrid), jadi kami terkejut atas kejadian ini."

"Kami tahu pemain itu milik Atletico Madrid, jadi kami terkejut dia melakukan tes medis untuk klub lain tanpa ada yang memberi tahu kami, saat dia bersama kami, saat ini. Kami hanya mendengar desas-desus di media, tak seorang pun, baik Atletico atau Madrid, atau Barcelona, yang berbicara dengan kami tentang dia," imbuh Querejeta. 

Menurut Querejeta, sebaiknya Madrid melakukan hal itu setelah timnya tampil di final Copa del Rey. Alaves akan melakoni laga final Copa del Rey 2016/2017 kontra Barcelona di kandang Atletico. Vicente Calderon pada 27 Mei mendatang.

"Kami memahami situasi, kepentingan klub dan pemain," ujar Querejeta. "Tapi semua ini tidak banyak membantu menjaga suasana tenang dan atmosfer yang seimbang sebelum pertandingan final Copa del Rey. Real Madrid harusnya menunggu sampai musim usai untuk hal seperti ini."

"Kami adalah klub kecil, baru satu tahun di Primera Liga, tapi kami tetap harus dihormati dan diberi tahu kapan pemain yang bersama kami berada di sana, melakukan tes medis dengan klub lain."(exe/ist)


0 Komentar