Rabu, 10 Mei 2017 08:22 WIB

Gunung Kidul Expo 2017 Diharap Tingkat Mutu Produksi UKM

Editor : Yusuf Ibrahim
Salah satu unggulan UKM, produksi mebel. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dinas Perdagangan Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, menyelenggarakan Gunung Kidul Expo 2017 dalam rangka memperkenalkan produk industri kecil dan menengah di wilayah ini pada Selasa (08/05) hingga Sabtu (13/05) di Alun-alun Wonosari.

"Kegiatan ini selain rangkaian untuk memperingati HUT ke-186 Kabupaten Gunung Kidul. Selain itu sebagai salah satu upaya untuk promosi produk UKM di Gunung Kidul," kata Kepala Dinas Perdagangan Gunung Kidul, Hidayat, di Gunung Kidul, Selasa (09/05/2017).

Ia mengatakan UKM yang mengikuti kegiatan ini ada 175 yang berasal dari 18 kecamatan di Gunung Kidul. Adapun produknya pangan, batik, hingga produksi mebel. Kegiatan ini berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya memasang produk dari dinas.

"Kami berharap, mengangkat produk UKM yang selama ini berkembang di masyarakat. Sehingga bisa meningkatkan perekonomian," katanya.

Hidayat mengatakan kegiatan diharapkan masyarakat dan wisatawan bisa mengunjungi kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari.

"Setiap hari, kami targetkan 5000 pengunjung. Harapannya tidak hanya berasal dari sini tetapi luar daerah yang sedang berkunjung bisa mampir," katanya.

Sementara Bupati Gunung Kidul, Badingah, berharap pameran ini diharapkan bisa meningkat mutu produksi UKM. Selain itu bisa meningkatkan kwalitas produk yang dihasilkan. "Expo sebagai salah satu upaya promosi UKM yang ada di Gunung Kidul," katanya.

Diharapkan dengan kegiatan ini bisa meningkatkan pariwisata dalam pengembangan kepariwisataan yang dilakukan oleh pemkab. "Kami berharap kegiatan ini mendukung potensi pariwisata yang ada," katanya.(exe/ist)


0 Komentar