Rabu, 10 Mei 2017 12:35 WIB

Ini Alasan Ahok Dipindahkan ke Mako Brimob

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Djarot Ungkapkan Kekecewaannya Terkait Pembakaran Bunga. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan alasan  pemindahan Gubernur (non aktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari Rutan Cipinang ke Mako Brimob.

"Untuk menjaga situasi kelancaran lalu lintas sebetulnya. Kalau ada di situ (Rutan Cipinang) warga datang terus, itu jalannya kecil di Cipinang dan itu akan mengganggu," ujar Djarot di Balaikota DKI, Rabu (10/5/2017).

Politikus PDIP ini menduga permintaan pemindahan Ahok tersebut berasal dari Karutan Cipinang, untuk memastikan agar Mantan Bupati Belitung Timur itu lebih aman.

"Nah supaya enggak kembali terjadi seperti itu, ya mungkin atas permintaan Karutan, meminta untuk segera dipindahkan ke Mako Brimob. Di sana mungkin lebih aman dan enggak menggangu," tandasnya.

Sebelumnya, terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipindahkan dari Rutan Cipinang Jakarta Timur, ke Mako Brimob, Depok. 

Kepala Rutan Cipinang Asep Sutandar mengatakan, pemindahan tersebut bertujuan untuk menjaga kemananan di Rutan Cipinang. Pasalnya petugas yang berjaga tidak memungkinkan jika terjadi peristiwa seperti kemarin yang diketahui massa pro Ahok menggruduk Rutan Cipinang.


0 Komentar