Rabu, 10 Mei 2017 14:51 WIB

Begal Amatir Diringkus Polisi

Editor : Danang Fajar
Dua pelaku begal yang diringkus Polisi (ist)

OKU, Tigapilarnews.com - Dua Anak Baru Gede (ABG) yang melakukan percobaan pembegalan terhadap seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di ruas jalan Desa Bangunrejo, Kecamatan Semendawai Suku III berhasil diringkus Satreskrim Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan.

"Kedua remaja yang ditangkap yakni IR (19) dan SS (17), keduanya merupakan warga Desa Lutih Kecamatan BP Peliung," kata Kasat Reskrim Polres OKU AKP Faisal P Manalu, Rabu (10/5/2017)

Faisal menjelaskan berdasarkan keterangan pelaku sebelum melakukan pembegalan keduanya terlebih dahulu memastikan lokasi yang sepi sehingga mudah melancarkan aksinya.

Sekira pukul 10.00 WIB keduanya kemudian menuju ruas jalan Pemetungbasuki, karena ruas jalan tersebut cukup ramai, akhirnya kedua tersangka menuju ruas jalan desa Bangunrejo.

“Di ruas jalan itu, kami kemudian melihat seorang ibu-ibu. Saya yang membawa motor langsung memepetnya dari belakang. Sedangkan kawan saya SS mengeluarkan pisau dan menyuruh ibu itu berhenti,” kata IR di ruang penyidik.

Ketika diminta berhenti sambil mengacungkan pisau, bukannya berhenti, korban bukannya berhenti justru malah tancap gas hingga kedua tersangka gagal mendapatkan sepeda motor korban.

“Karena gagal kemudian kami langsung pulang ke rumah masing-masing. Namun malam harinya kami ditangkap di rumah masing-masing karena tindakan kami tersebut,” katanya.

Tersangka IR mengaku baru pertama kali melakuan pembegalan yang gagal tersebut.

Dirinya berencana akan menjual sepeda motor yang didapatnya dan uang hasil penjualan akan digunakan untuk berjalan-jalan.

“Kedua tersangka kata saat ini sudah diamankan di Mapolres OKU Timur bersama barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau,” imbuhnya.


0 Komentar