Rabu, 10 Mei 2017 21:36 WIB

Barcelona Kembali Rekrut Pemain Liverpool

Editor : Yusuf Ibrahim
Philippe Coutinho. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapialrnews.com- Barcelona ketagihan merekrut pemain Liverpool.

Setelah dua pemain sebelumnya sukses, yakni Luis Suarez dan Javier Mascherano, kini Blaugrana siap memboyong gelandang Philippe Coutinho. 

Media Spanyol, mengabarkan, Coutinho telah menyetujui persyaratan dengan Barcelona dan sedang menunggu Liverpool dan Barcelona menyetujui kontrak tersebut.

Menurut Diario Sport, tak hanya Barcelona menginginkan servis Coutinho, klub Prancis Paris Saint-Germain juga tertarik merekrutnya. Namun, pemain internasional Brasil itu tidak memiliki keinginan untuk pindah ke Ligue 1 Pancis.

Menurut laporan itu, mantan playmaker Inter Milan tersebut telah memastikan ingin bergabung di klub Katalan tersebut, dan akan memberitahu Liverpool tentang niatnya untuk pergi, yang akan mempercepat negosiasi. 

Keinginan Coutinho hengkang didorong oleh rasa lapar untuk memenangkan trofi. Coutinho belum mengangkat trofi utama di Anfield sejak pindah ke Inggris pada Januari 2013.

Mantan pemain Vasco da Gama itu pun pernah tampil di La Liga Spanyol bersama Espanyol sebagai pemain pinjaman pada tahun 2012.

Biaya transfer Coutinho bernilai sangat tinggi. Kemungkinan pemain kelahiran Rio de Janeiro, Brasil, 12 Juni 1992, itu dihargai 76 juta pounds (sekitar Rp1,3 triliun)  pada musim panas nanti.

Angka itu akan membuat Coutinho menjadi pemain keempat termahal dalam sejarah, setelah Paul Pogba (89,3 juta pounds), Gareth Bale (85,3 juta pounds), dan Cristiano Ronaldo (80 juta pounds).

Barcelona dikabarkan telah menjanjikan Coutinho bahwa dia akan mendapat tempat di tim pertama di Camp Nou karena kemampuannya dan sebagai pemain serba bisa di  posisi penyerang. Coutinho mencetak 10 gol dalam 29 laga Liga Primer musim ini, dan penampilannya semakin mengilap di bawah arahan Juergen Klopp.(exe/ist)


0 Komentar