Rabu, 10 Mei 2017 22:07 WIB

Ketua MPR Ingatkan Mubaligh Hapus Stigma Negatif pada Islam

Editor : Yusuf Ibrahim
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, mengajak para mubaligh menghapus stigma yang berkembang di masyarakat bahwa Islam itu radikal. 

"Kalau ada seorang muslim patuh pada ajaran agamanya, itu namanya Pancasilais bukan radikal. Saya meminta mubaligh di Jawa Barat ini kita buktikan bahwa Islam senantiasa damai," kata dia saat bertemu para mubaligh dari seluruh Jawa Barat yang tergabung dalam Badan Koordinasi Muballigh Indonesia, seperti dalam keterangan tertulis MPR, Rabu (10/05/2017). 
 
Kemudian, berkaitan dengan agama dan negara, Zulkifli mengingatkan pemikiran K.H. Hasyim Asy'ari yang mencetuskan kalimat  "Hubbul Wathon Minal Iman " (Cinta Tanah Air dan Bela Negara adalah bagian dari Iman). 
 
"Ketika melawan Belanda yang ingin menjajah kembali Indonesia, KH Hasyim Asy'ari mengeluarkan resolusi jihad untuk mempertahankan Indonesia," tutur dia. 
 
Dia kembali menegaskan bahwa keberadaaan mubaligh adalah bukti bahwa Islam senantiasa siap membela negara.
 
"Mubaligh ini tersebar di seluruh Indonesia dan memiliki tempat khusus di hati masyarakat. Mereka siap membela agama dan negaranya," pungkas dia.(exe/ist)

0 Komentar