Rabu, 10 Mei 2017 22:39 WIB

Atletico Disarankan Bermain Lebih Cerdas

Editor : Yusuf Ibrahim
Saul Niguez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Atletico Madrid dalam situasi sulit.

Jika ingin lolos ke final Liga Champions, Atletico harus menang minimal 4-0 saat menjamu Real Madrid di Estadio Vicente Calderon, Kamis (11/5/2017) dinihari WIB.

Tugas tersebut bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan. Sebab Madrid tak bisa mereka kalahkan di empat pertemuan terakhir. Namun hal itu tidak menciutkan nyali Saul Niguez. Gelandang Atletico tersebut yakin timnya bisa membalikkan keunggulan aggregat.

Demi mewujudkan misi itu, Saul butuh dukungan suporter. Ia yakin keberadaan suporter dapat membantu Atletico untuk mengalahkan rival sekotanya tersebut.

"Buat kami, leg kedua akan menjadi lebih sulit. Tapi tampil di rumah sendiri merupakan suatu keuntungan. Keberadaan suporter juga begitu penting. Kami butuh mereka sebagai pemain ke-12," ucapnya yang dilansir Football Espana.

"Suporter selalu memberikan segalanya untuk klub ini. Mereka selalu memberikan harapan dan karenanya, kami butuh dukungan suporter di laga nanti. Sebagai pemain kami harus meniru semangat dan keberanian mereka untuk mendapatkan aura positif," tegas sang pemain.

Atletico sebenarnya pernah menang 4-0 saat menjamu Madrid di Estadio Vicente Calderon. Pada 7 Februari 2015 lalu, Los Rojiblancos melibas tamunya lewat gol Tiago Mendes (menit 14), Saul (menit 18), Antoine Griezmann (menit 67) dan Mario Mandzukic (menit 89).

Namun situasi kali ini jelas berbeda. Apalagi Madrid berambisi mengincar gelar juara Liga Champions yang ke-12.

"Kami tak perlu bermain ngotot. Kami hanya perlu bermain lebih cerdas dari biasanya. Meski sulit, bukan tak mungkin kami dapat melaju selangkah demi selangkah," ucap Saul mengakhiri.(exe/ist)
 


0 Komentar