Kamis, 11 Mei 2017 15:39 WIB

Kabur Saat Ditangkap, Polisi Tembak Mati Dua Pencuri Motor

Editor : Sandi T
Ilustrasi. (ist)

BANDUNG, Tigapilarnews.com - Polisi menembak mati dua pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan kekerasan saat tengah dilakukan pengejaran di Jalan Cidurian Utara, Kota Bandung pada Kamis (11/5/2017) dini hari.

"Keduanya saat akan diamankan melakukan perlawanan dengan cara menembaki petugas dengan pistol rakitan jenis revolver," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo di Bandung, Kamis (11/5/2017).

Hendro menjelaskan, kejadian itu bermula saat anggotanya tengah berpatroli mendapati laporan adanya pencurian sepeda motor di kawasan Cicaheum, Kota Bandung. Petugas langsung bergerak mencari para pelaku.

Anggota di lapangan berhasil mendeteksi kedua pelaku berbekal ciri-ciri sepeda motor curian tersebut. Aksi kejar-kejaran pun terjadi, namun di tengah pengejaran keduanya mengarahkan senjata rakitan ke petugas.

"Karena membahayakan, jajaran melakukan tindakan tegas dan terukur," kata dia.

Menurut Hendro, kedua pelaku yang berinisial S dan Mr.X diketahui sebagai kelompok Lampung yang kerap melakukan aksinya tanpa segan-segan menghabisi para korban.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa telepon genggam, satu pistol rakitan jenis revolver, beberapa kunci astag, satu golok, dan dua sepeda motor.

"Bandung aman bagi masyarakat, tapi tidak aman bagi para pelaku kejahatan," katanya.

sumber: antara


0 Komentar