Jumat, 12 Mei 2017 22:01 WIB

Allegri Dibekali Rp1,8 Triliun untuk Belanja Pemain

Editor : Yusuf Ibrahim
Gelandang Barcelona, Andre Gomes, menjadi salah satu bidikan Juventus. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Juventus sudah menyiapkan dana besar untuk membangun skuat musim depan.

Pelatih Massimiliano Allegri dibekali 126 juta euro (sekitar Rp1,8 triliun) untuk belanja pemain. Ada tiga pemain bintang yang menjadi incaran Allegri.

Gelandang Barcelona, Andre Gomes menjadi bidikan selain bek AC Milan, Mattia De Sciglio dan pemain sayap Bayern Muenchen, Douglas Costa.

Barcelona siap menjual Gomes yang kesulitan menembus tim utama di skuat Luis Enrique setelah didatangkan dari Valencia dengan mahar 35,5 juta euro (Rp514 miliar) musim panas tahun lalu.

Pemain berusia 23 tahun itu siap meninggalkan Camp Nou, meski media Spanyol mengklaim agen Gomes, Jorge Mendes, tengah bekerja untuk menjamin pemainnya mendapat kesepakatan baru bersama Barcelona.

Media Italia Corriere dello Sport mengklaim, Juventus telah memberi perhatian pada gelandang kelahiran Grijo, Portugal, 30 Juli 1993, itu. Harga Gomes juga dinilai cocok untuk Juventus. Sementara bek De Sciglio sudah ada di radar Allegri sejak beberapa waktu. 

Bayern juga mungkin terbuka untuk menjual Costa, yang tampil dari bangku cadangan di leg kedua di perempat final Liga Champions melawan Real Madrid bulan lalu.

Costa, 26, bergabung dengan Bayern dari Shakhtar Donetsk dalam kesepakatan 25 juta euro. Tapi, kemungkinan Juventus akan mengeluarkan dana lebih banyak karena kontraknya di Muenchen berjalan sampai 2020.

Itu berarti klub Bundesliga tersebut tidak mendapat tekanan untuk menjual dan dapat menetapkan biaya transfer yang lumayan.(exe/ist)


0 Komentar