Sabtu, 13 Mei 2017 07:22 WIB

Chelsea Kunci Gelar Liga Primer

Editor : Yusuf Ibrahim
Michy Batshuayi. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnes.com- Chelsea akhirnya berhasil mengunci gelar Liga Primer.

Sukses mengalahkan West Bromwich Albion (WBA) 1-0 di The Hawthorns membuat The Blues dipastikan juara meski masih tersisa dua laga.

Walau harus berjuang ekstra keras, Chelsea akhirnya bisa meraih angka penuh di kandang WBA, Sabtu (13/05/2017). Sempat dipaksa bermain 0-0 hingga pertengahan babak kedua, tim tamu akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit k-82.

Chelsea bisa menang berkat kecerdikan pelatih Antonio Conte yang memasukan Michy Batshuayi di menit ke-76 menggantikan Pedro Rodriguez. Sekitar enam menit setelah turun, penyerang berusia 23 tahun itu mampu menjebol gawang WBA setelah meneruskan umpan Cesar Azpilicueta.

Gol tunggal Batshuayi jadi penentu kemenangan Chelsea. Sebab, hingga peluit panjang berbunyi, tuan rumah tidak mampu menyamakan kedudukan. Ini sudah cukup bagi klub London Barat itu menjuarai Liga Primer 2016/2017 meski baru bertanding 36 kali.

Hasil positif itu membuat Chelsea mengumpulkan 87 angka. Mereka kini unggul 10 angka dari Tottenham Hotspur yang ada di posisi kedua. Namun, karena Spurs hanya punya tiga partai lagi atau sembilan angka yang diperebutkan, mustahil dapat memangkas defisit itu. 

Torehan ini membutikan keputusan Chelsea menunjuk Conte sebagai pelatih merupakan keputusan yang tepat. Sebab, pada debut musimnya, arsitek asal Italia itu langsung membantu Diego Costa dkk merajai Inggris.

Sementara itu, Everton juga berhasil meraih angka penuh. The Toffees bisa memanfaatkan keuntungan kandang untuk mengalahkan Watford 1-0 di Goodison Park. Ross Barkley jadi kunci kemenangan setelah memaksimalkan umpan Phil Jagielka dimenit ke-56.(exe/ist)

Susunan pemain
West Bromwich Albion: 4-1-4-1 

Ben Foster; Craig Dawson, Gareth McAuley, Jonny Evans, Nyom; Darren Fletcher; James McClean, Jake Livermore, Sam Field, Chris Brunt; Salomon Rondon.
Pelatih: Tony Pulis

Chelsea: 3-4-2-1
Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill; Victor Moses, Cesc Fabregas, Nemanja Matic, Marcos Alonso; Pedro, Eden Hazard; Diego Costa.
Pelatih: Antonio Conte 
 


0 Komentar