Senin, 15 Mei 2017 23:10 WIB

Mantan Pemain Liverpool Bersinar di Eredivisie

Editor : Yusuf Ibrahim
Dirk Kuyt bergembira usai membantu Feyenoord Rotterdam juara Liga Belanda (Eredivisie) 2016/2017. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Mantan pemain Liverpool, Dirk Kuyt, menjadi sorotan publik setelah membantu Feyenoord Rotterdam juara Liga Belanda (Eredivisie) 2016/2017.

Di laga teranyar, dia mencetak hat-trick ke gawang Heracles. Feynoord mengunci gelar Eredivisie usai menjamu Heracles di de Kuip, Minggu (14/05/2017) malam WIB.

Di pertandingan tersebut Kuyt memborong gol di menit 1, 12 dan 84. Sementara gol balasan dicetak Peter van Ooijen pada menit ke-89. 

Gol pertama Kuyt di pertandingan tersebut menandai gol ke-100 untuk Feyenoord. Dengan hat-trick yang dibuatnya, tercatat Kuyt saat ini telah menyumbang 102 gol bersama klub asal Rotterdam tersebut. 

Kemenangan tersebut membuat Feyenoord kukuh di puncak klasemen setelah mengoleksi 82 poin dari 34 pertandingan. Jumlah tersebut tidak mampu dikejar Ajax Amsterdam yang duduk di peringkat kedua dengan 81 poin. 

Lebih istimewa lagi, ini merupakan gelar pertama Feyenoord Rotterdam dalam 18 tahun terakhir tampil di Eredivisie. Selama periode tersebut, PSV Eindhoven dan Ajax Amsterdam sangat mendominasi perolehan gelar. 

Sekadar informasi, Dirk Kuyt pernah berseragam Liverpool selama enam musim. Dia hengkang ke klub Liga Turki pada Juni 2012 sebelum akhirnya kembali ke tanah kelahirannya di Belanda.(exe/ist)


0 Komentar