Selasa, 16 Mei 2017 06:46 WIB

Enrique Beberkan Prediksi Barcelona Kembali Juara

Editor : Yusuf Ibrahim
Luis Enrique. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Luis Enrique tidak ingin menutup musim terakhirnya bersama Barcelona dengan tangan hampa.

Pelatih asal Spanyol tersebut tetap optimitis pasukannya bisa mengalahkan Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga.

Musim ini Barcelona sudah tersingkir dari Liga Champions. Sedangkan peluang menjuarai La Liga diyakini sangat sulit. Itu karena Real Madrid terus menguntit dengan merebut kemenangan. 

Akhir pekan lalu Barcelona sukses melibas Las Palmas 1-4. Tapi, di waktu yang bersamaan, Real Madrid juga menggasak Sevilla 4-1 di Santiago Bernabeu.

Alhasil, mereka sama-sama meraup 87 angka. Masalahnya, Los Blancos itu punya tabungan satu pertandingan.

Ini mengapa Barcelona dipercaya tidak punya kans mempertahankan gelarnya. Terlebih, dua laga sisa Real Madrid tergolong ringan, yakni melawan Celta de Vigo (18/05/2017) serta Malaga (22/05/2017).  

Namun, Enrique tidak putus asa. Dia mengaku tetap yakin Barcelona bakal kembali menjuarai La Liga.

“Real Madrid masih punya laga sangat berat melawan dua tim, yakni Celta dan Malaga, dimana kami kalah dari mereka musim ini,” ucapnya, dilansir skysport.

Enrique mengklaim Real Madrid belum tentu memenangi dua laga sisa itu. Soalnya, musim ini Barcelona pernah kalah saat menyambangi Celta de Vigo dan Malaga. El Azulgrana sempat tumbang 3-4 di kandang Celta de Vigo, lalu takluk 0-2 di markas Malaga.  
 
Karena itu, Enrique menilai Real Madrid bisa saja mengalami nasib serupa saat mengunjungi Celta de Vigo dan Malaga.

Jika prediksi itu terjadi, Barcelona mungkin saja nantinya keluar sebagai juara. Apalagi, musuh terakhir Lionel Messi dkk adalah Eibar.   
  
“Jika kami (Barcelona) bisa kalah saat berkunjung ke sana (Celta de Vigo dan Malaga), maka siapa saja bisa kalah disana. Saya tekankan sekali lagi, kami berapa kali dikalahkan Celta de Vigo,” pungkas Enrique.(exe/ist)


0 Komentar