Selasa, 16 Mei 2017 07:18 WIB

BMKG Prakirakan Hujan Disertai Kilat di Jabodetabek

Editor : Yusuf Ibrahim
Ilustrasi hujan. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di beberapa wilayah Jabodetabek hari ini, Selasa (16/05/2017).

"Waspadai hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Timur, Bekasi, Depok dan Bogor antara siang dan sore hari ini," tulis BMKG pada laman resminya.

 

BMKG memprakirakan, seluruh wilayah Jabodetabek cerah pada pagi hari, kecuali wilayah Tangerang yang diramalkan cerah berawan.

 

Siang harinya, cuaca diperkirakan mulai berubah menjadi berawan di Bekasi, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang. 

 

Sementara hujan lokal diramalkan turun di wilayah Bogor, Depok dan Kepulauan seribu. Kemudian cuaca cerah berawan diprediksi menyelimuti Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara.

 

Pada malam hari, cuaca berawan diprakirakan menyelimuti sebagian besar wilayah Jabodetabek, yakni Depok, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang. 

 

Sementara awan tebal diprediksi akan menyelimuti Jakarta Barat. Wilayah lainnya, yakni Bekasi, Bogor, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diramalkan turun hujan lokal.

 

Pada dini hari, cuaca di Jabodetabek bervariasi, mulai dari cerah berawan yang diprakirakan terjadi di atas langit Bekasi, Bogor, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. 

 

Kemudian, langit berawan diprediksi menggantung di wilayah Depok, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sementara Kepulauan Seribu diperkirakan turun hujan lokal.

 

BMKG memperkirakan, suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar antara 23 derajat Celcius hingga 34 derajat celcius dengan kelembaban antara 60 hingga 95 persen.(exe/ist)


0 Komentar