Selasa, 16 Mei 2017 17:00 WIB

Pesan Ahok kepada Sekda Soal RKPD 2018

Reporter : Evi Ariska Editor : Hendrik Simorangkir
Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah. (Foto: Evi Ariska)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta (nonaktif) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berpesan kepada Sekretaris Daerah (Sekda), Saefullah, terkait pembahasan Rencana Kerja pembangunan Daerah (RKPD) 2018. 

Salah satu yang direncanakan terpidana kasus penistaan agama itu ialah terkait perumahan warga miskin, hal itu selaras dengan program gubernur baru. 

"Beliau (Ahok) pesan, yang pertama perumahan masyarakat itu penting. Kebetulan saya tadi pagi kan juga buka RKPD 2018, visi misinya apa. Anies-Sandi ada juga tuh, nyerempet-nyerempet rumah. Ini kan pak Ahok tadi pesan lagi, rumah masyarakat orang miskin ya itu harus diperhatikan di samping rumah susun," ujar Saefullah di Balaikota DKI, Selasa (16/5/2017).

Bahkan, Saefullah menjelaskan, Ahok meminta Pemprov DKI untuk membeli material untuk membangun rumah. Karena ia ingin warga Jakarta diperhatikan, terutama pada rumah tinggalnya.

"Ya sudah kita beli aja, beli pasirnya, beli semennya, beli besi, beli apa lagi, materialnya lah. Genteng plavon atau keramik. Nanti sudah dapat barangnya dikerjakan oleh PPSU yang sudah punya sertifikasi pertukangan. Termasuk sertifikasi cat, mau merah mau pelangi mau apa, orange, nanti mereka yang kerjain," jelas Saefullah sembari menirukan pembicaraannya dengan Ahok. 

Saat ini Pemprov DKI sedang gencar melakukan pengurusan RKPD 2018. Saefullah pun mengaku mempercepat proses kerja untuk menentukan RKPD 2018.

"Sekarang kan sudah tinggal jalan nih (RKPD 2018). Sudah tinggal jalan kalau nanti diperubahan takutnya nanti enggak cukup waktu enggak keserap, jadi sayang," pungkasnya.


0 Komentar