Selasa, 16 Mei 2017 22:43 WIB

Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Madrid

Editor : Yusuf Ibrahim
James Rodriguez. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Manchester United selangkah lagi akan mendapatkan gelandang Real Madrid, James Rodriguez.

Stasiun Radio Caracol yang berbasis di Medellin, Kolombia, menyebut transfer mantan pemain AS Monaco itu ke Old Trafford akan diumumkan setelah pertandingan terakhir Real Madrid di La Liga musim ini di Malaga, Minggu (21/05/2017).  

Menurut AS, pekan lalu, stasiun radio Kolombia RCN Radio juga mengungkapkan bahwa James -yang selama dua musim terakhir telah berjuang memperebutkan tempat reguler di Santiago Bernabeu- telah mencapai kesepakatan awal untuk bergabung dengan United.

Namun, AS menyebutkan, Real Madrid cenderung untuk tidak mengonfirmasi kepergian bintang Kolombia tersebut sampai setelah mereka tampil di final Liga Champions melawan Juventus di Cardiff, 3 Juni mendatang.

Pemain kelahiran Cucuta, Kolombia, 12 Juli 1991, yang bergabung dengan Los Blancos sejak tahun 2014, itu sepertinya telah mengucapkan selamat tinggal pada pendukung klub saat dia digantikan Casemiro pada menit ke-61 pada laga kontra Sevilla, Senin (15/5/2017) WIB.

Dia bertepuk tangan di empat penjuru Santiago Bernabeu. Rencana kepergian James dikaitkan dengan United. Pelatih Jose Mourinho berada di posisi terdepan dalam perebutan tanda tangan James Rodriguez. 

James memang telah meminta Jorge Mendes untuk mencari klub baru. Mendes merupakan agen yang telah lama memiliki hubungan kerja yang kuat dengan Mourinho.


Apakah kesepakatan tersebut dipengaruhi oleh pengejaran Madrid terhadap kiper David de Gea, masih harus dilihat, tapi untuk saat ini Los Blancos bertekad untuk tidak hanya menyerahkan mantan pemain Porto itu untuk harga yang tidak kurang dari apa yang mereka bayarkan setelah menunjukkan kebintangan di Piala Dunia 2014.

Madrid memboyong James senilai 80 juta euro (Rp1,2 triliun). Madrid dikabarkan melepas James dengan nilai 75 juta euro.

James sudah tidak terlihat berlatih, Selasa (16/5/2017), jelang persiapan melawan Celta Vigo di Estadio Municipal de Balaidos, Rabu (17/5/2017) atau Kamis (18/5/2017).(exe/ist)

 


0 Komentar