Rabu, 17 Mei 2017 12:24 WIB

Komitmen Chevron Terhadap Industri Migas di Indonesia

Reporter : Ahmad Husin Editor : RB Siregar
Wartawan dari berbagai daerah dan Jakarta mengikuti silaturahmi dan pelatihan tentang Chevron yang digelar perusahaan AS, Chevron.(husin)

JAKARTA, Tigapilarnews.com  -   PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang merupakan perusahaan migas asal Amerika Serikat, gelar acara silaturahmi dan training tentang chrevron di kantor pusat Chevron Gedung Sentra Senayan 1, Jalan Asia  Afrika, Senayan Jakarta.

Selain dari Jakarta, perwakilan media dari  Duri, Riau serta  Kalimantan Selatan dan Bangka, juga turut hadir dalam acara silaturahmi dan pelatihan tersebut.

Acara yang dimulai pukul 9.00-14.00 WIB ini dipimpin langsung  Senior Vice Presiden Policy. Goverment and Public Affair Chevron Pacific Indonesia Yanto Sianipar, dan hadir pula Pengamat Industri migas, Pri Agung Rahmanto.

“Kami (Chevron) tetap berkomitmen bekerjasama semaksimal mungkin dengan pemerintah Indonesia, walaupun dengan biaya seefisien mungkin” KataYanto Sianipar.

“Chevron akan bekerja optimal dalam memproduksi minyak dari blok/sumur minyak yang sudah dikelolanya saat ini, dan juga merupakan tulang punggung produksi minyak Indonesia. Sehingga tetap memberi manfaat bagi negara dan masyarakat Riau khususnya”. Tambah Yanto Sianipar

Sampai saat ini Chevron banyak membantu masyarakat Riau/Duri dan sekitarnya, dalam menciptakan lapangan kerja, fasilitas pendidikan, kesehatan, dan penyuluhan serta pengembangan bisnis seperti peternakan, perikanan, pertanian dll.

Bahkan Chevron juga membantu orang-orang sakai (suku primitif di propinsi Riau, khususnya di daerah Duri) untuk pengubah pola hidupnya dari warga primitif menjadi warga yang berpengetahuan dan berbudaya.

Seperti para pengamat industri migas lainnya, Pri Agung Rahmanto pun, berharap agar pemerintah dan para kontraktor migas dapat duduk bareng dan mendiskusikan kembali langkah-langkah bijaksana untuk kebijakan industri migas ke depannya. Sehingga masyarakat Indonesia dapat menikmati minyak dan gas bumi dengan harga yang terjangkau.


0 Komentar