Rabu, 17 Mei 2017 21:00 WIB

DPR Minta Polisi Yakinkan Masyarakat Tuntaskan Kasus Novel

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Muhammad Nasir Djamil (dok/bili)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil menegaskan, polisi harus meyakinkan masyarakat mampu mengungkap kasus teror air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

Nasir mengharapkan kepolisian bisa fokus dalam membongkar teror tersebut. Bila perlu, ujar dia, polisi bekerja sama dengan KPK guna bisa menuntaskan kasus yang mendapat sorotan masyarakat itu.

"Lagi-lagi saya minta polisi fokus, jangan ada lagi salah tangkap. Kalau memang diperlukan kerjasama dengan KPK, ya silahkan saja," kata Nasir saat dihubungi, Rabu (17/5/2017).

Politikus PKS ini mengungkapkan, kinerja kepolisian akan terus dinilai oleh masyarakat. Sebab, teror itu diduga berkaitan dengan kasus korupsi besar.

"Masyarakat perlu diyakinkan, kalau polisi bisa ungkap kasus ini," tutupnya.

Sebelumnya, juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengungkapkan pihaknya menggelar rapat internal guna menindaklanjuti kasus teror Novel Baswedan yang tak kunjung menemukan titik terang.

"Internal bahas kembali apa saja dukungan yang diberikan KPK, tentu saja sesuai kewenangan KPK," ucapnya, di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Febri juga mengatakan KPK akan memperkuat komunikasi dan koordinasi dengan kepolisian untuk menuntaskan kasus teror Novel Baswedan.

"Tentu saja kita akan koordinasi dan bicara lebih lanjut dengan Polri," katanya.


0 Komentar