Rabu, 17 Mei 2017 14:31 WIB

DPR Tunggu Hasil Polisi Sebelum Bentuk Tim Independent Kasus Novel

Reporter : Bili Achmad Editor : Rajaman
Novel Baswedan (ist)

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Wakil ketua DPR, Taufik Kurniawan mengatakan wacana pembentukan tim independent guna menguak kasus kriminalisasi terhadap Penyidik KPK, Novel Baswedan dirasa belum perlu.

"Kita tunggu hasilnya dari pihak-pihak terkait tentang hasilnya, dalam hal ini penyidik polri," kata Taufik di gedung DPR, Rabu (17/5/2017).

Selain menunggu, ia juga mengapresiasi sikap KPK sebelumnya telah melakukan rapat internal di jajaran lembaga anti rasuah itu.

Menurutnya, dengan adanya kerja dari dua institusi tersebut, diharapkan dapat mengokohkan tim dalam menguak misteri dibalik penyiraman Novel Baswedan sampai saat ini belum terkuak.

"Kita juga hormati KPK yang mengadakan rapat internal kemarin. Silakan berkolaborasi antara KPK dengan kepolisian sebagai steakholder sehingga lakukan link and match agar cepat membuka apa yang terjadi," tutupnya.

Hingga saat ini, kasus penyiraman air keras ditangani Polda Metro Jaya belum menemukan titik temu. Beberapa kali polisi melakukan penangkapan terhadap terduga penyiraman Novel, namun hal tersebut juga dibarengi dengan pelepasan para terduga yang tak terbukti.

Terakhir, polisi menangkap terduga dengan inisial AL yang sempat diduga sebagai tersangka utama. Hal tersebut di perkuat oleh keterangan Novel yang mengira AL tersebut sebagai tersangka.

Namun setelah melalui serangkaian penyelidikan, lagi-lagi aparat melapaskan terduga karena tak terbukti melakukan penyiraman air keras terhadap Novel.


0 Komentar