Rabu, 17 Mei 2017 18:14 WIB

Pasukan Oranye dan Pemegang KJP Serbu Pasar Murah di RPTRA Sindang

Editor : Hendrik Simorangkir
Pasukan Oranye dan Pemegang KJP Serbu Pasar Murah di RPTRA Sindang. (Foto: Ryan Suryadi)

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pasar sembako murah bagi masyarakat. Kali ini, kegiatan tersebut diserbu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) di wilayah Kelurahan Koja.

Pasar sembako murah yang digelar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sindang, menjual berbagai komoditi pangan. 

Pasar sembako murah tersebut menjual paket lima kilo beras seharga Rp 35 ribu, 15 butir telur seharga Rp 12.500, satu potong daging ayam seharga Rp 8 ribu, dan sekilo daging beku seharga Rp 35 ribu.

"Lumayan harganya lebih murah dari harga pasar. Jadi tidak menghabiskan banyak biaya juga buat belanja," ujar Maimunah, pemegang KJP milik anaknya Rahmat (10), saat ditemui di RPTRA Sindang, Jalan Sindang Raya, Kelurahan Koja, Jakarta Utara, Rabu (17/5/2017).

Sementara itu, Lurah Koja Maskur menjelaskan, pasar sembako murah itu sebagai salah satu bentuk penyejahteraan masyarakat. Untuk pemegang KJP, pembayaran dipotong melalui saldo, sedangkan petugas PPSU membayar tunai.

"Kegiatan ini juga untuk perbaikan gizi bagi mereka," kata Maskur.

Untuk warga lainnya (diluar pemegang KJP dan PPSU), ia menuturkan, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar operasi pasar yang bekerjasama dengan Perusahaan Umum Bulog. Rencananya, akan diadakan di halaman kantor Kelurahan Koja.

"Tadi sudah ada petugas dari Perum Bulog. Mereka akan melakukan operasi pasar dalam waktu dekat," pungkasnya.


0 Komentar